Tipe File Penyebaran Virus

Virus dapat menyebar melalui file-file dengan ekstensi tertentu, tidak semua file dapat digunakan sebagai media penyebaran virus. Biasanya lebih banyak menyerang file-file pada operating system Windows, walaupun ada juga virus yang menyerang Linux. Berikut adalah beberapa contoh tipe file yang mudah terinfeksi dan digunakan sebagai media penyebaran virus.
1. Binary Executable Files

2. File Dokumen
File Dokuman sering menjadi sasaran empuk para virus komputer, karena file tipe ini banyak memuat data-data penting ataupun hasil penting suatu pekerjaan. File Dokumen terdiri dari beberapa file, antara lain DOC,XLS,MDB, dan PDF.
3. File Script
 File Script merupakan file yang berisi kode-kode program dan bisa diterjemahkan olek komputer sacara langsung untuk mengontrol aplikasi yang berjalan pada Windows. Berikut ini beberapa tipe File Script :
  • BAT (Batch File), merupakan File Script pada MS-DOS dan Windows.
  • VBS (VBscript), merupakan Script Windows dengan menggunakan bahasa Visual Basic yang terbatas.
4. File Web
File Web merupakan suatu file yang hanya dapat digunakan pada aplikasi browser internet. File-file ini berisi bahasa pemrogaman website sebagai berikut :
  • HTML
    Hyper Text Markup Language atau biasa disebut dengan HTML merupakan suatu file yang ditulis dengan bahasa pemograman web, dan hanya dapat berjalan pada aplikasi browser internet. Jenis file ini sering ditumpangi oleh beberapa virus trojan.
  • Java
    Merupakan sebuah file Script yang disispkan pada sebuah halaman web. Pada umumnya Java Script digunakan hacker untuk menginfeksi virus trojan kepada siapapun yang membuka halaman web tersebut.
5. File Dasar Windows

1 Response to "Tipe File Penyebaran Virus"

Muhammad Wahyu Rinaldy Bin Salim Musthofabnu Rusy Al- Imam Maliki As- Syafi'i said...

hehehe......

Post a Comment

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

TV Online

Followers

blogger. Powered by Blogger.

free counters
powered by Blogger | Designer by Rinaldy