Lokasi Persembunyian virus

Virus memiliki beberapa tempat favorit yang digunakan sebagai tempat persembunyian, antara lain :
1. Registry

Registry adalah suatu set data yang digunkan windows untuk mengontrol hardware, software, dan user interface. Registry dapat pula dikatakan sebagai catatan tertulis dari setiap proses pada windows. Pada umumnya virus akan langsung menyerang registry untuk pertama kalinya, sebelum virus menginfeksi file-file lain. Aplikasi Registry Editor terdapat pada C:\WINDOWS\Regedit.exe.
2. Start Menu
Start Menu merupakan salah satu fasilitas Windows yang digunakan sebagai Short Cut aplikasi-aplikasi yang terinstal pada Windows. Bagian dari Start Menu yang diserang adalah Start Up.Karena setiap file atau Link yang terdapat pada start up yang di eksekusi pada saat windows booting, sehingga virus akan aktif secara otomatis bila komputer di restart.
3. Task Scheduler
Task Scheduler merupakan salah satu fasilitas windows yang berguna untuk mengeksekusi aplikasi secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan. Apabila virus dapat menggunakan fasilitas ini,virus dapat aktif secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan.
4. Autoexec.bat
Autoexec.bat merupakan sebuah file yang dieksekusi pertama kali pada saat windows booting. Pada umumnya file ini tidak berisi suatu perintah. Namun, jika salah satu virus telah menginfeksi file ini, secara otomatis file ini akan muncul perintah-perintah untuk mengaktifkan virus pada saat windows booting. File Autuexec.bat terdapat pada C:\Autoexec.bat.
5. File Exe
File Exe merupakan sasaran empuk bagi setiap jenis virus dengan mengganti nama file exe, virus dapat dianggap sebagai aplikasi tersebut, sehigga dapat menipu pengguna komputer dan secara tidak sengaja akan mengaktifkan virus tersebut.
6. System 32
System32 merupakan salah satu folder di dalam folder Windows, berisi file-file aplikasi
Windows. Biasanya irus dapat bersemnbunyi disini, sehingga pengguna komputer akan bingung dan takut untuk menghapusnya. System32 terdapat pada C:\WiINDOWS\system32\.

No Response to "Lokasi Persembunyian virus"

Post a Comment

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

TV Online

Followers

blogger. Powered by Blogger.

free counters
powered by Blogger | Designer by Rinaldy