Media Penyimpanan Virus

Virus memerlukan media perantara agar dapat menginfeksi komputer yang lain. Tidak semua media penyimpanan data dapat digunakan sebagai medi penyebaran virus, tergantung pada jenis media dan jenis virus yang menginfeksi komputer tersebut. Jenis-jenis media penyebaran virus, antara lain :
1. Media Penyimpanan Data
     Media penyimpanan eksternal merupakan media penyebaran virus yang utama dan paling efektif. Media penyebaran virus, antara lain disket, flash disk, CD/DVD-RW, dan hard disk eksternal. Semakin sering anda melakukan pertukaran data dengan komputer lain, kemungkinan media penyimpanan anda terinfeksi virus akan semakin besar pula.
2. Jaringan Komputer
 Hubungan antara beberapa komputer pada suatu jaringan dapat mempermudah dan mempercepat proses penyebaran virus.
3. Internet
Walaupun tidak semua situs-situs internet mengandung virus, tetapi anda harus tetap waspada. Beberapa situs yang dibuat oleh Hacker pada umumnya telah disisipkan virus tertentu yang akan menginfeksi siapa pun yang ingin membuka situs tersebut.
4. Crack dan keygen pada software Bajakan
Untuk membuat sebuah crack atau keygen yang digunakan untuk membajak sebuah program, maka harus dilakukan perubahan struktur program asli. Biasanya pada saat mengubah struktur inilah digunakan oleh beberapa Hacker untuk menyisipkan virus di dalam program tersebut.
5. Attachment pada E-mail
E-mail dapat digunakan untuk melakukan pertukaran data dengan menggunakan fasilitas attachment. Attachment dapat digunakan untuk mengiruimkan file dengan ekstensi*.EXE yang terkadang berupa virus atau telah terinfeksi oleh virus.

No Response to "Media Penyimpanan Virus"

Post a Comment

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

TV Online

Followers

blogger. Powered by Blogger.

free counters
powered by Blogger | Designer by Rinaldy