Defragmenter

Defragment adalah fasilitas yang dimiliki system operasi windows untuk melakukan pengaturan tata letak data atau program yang tersimpan dalam media penyimpan data (storage).
Setiap menggunakan program pada komputer, prosesor akan menampilkan data secara acak, dan penempatan pada media storage pun dilakukan secara acak. Untuk itu, perlu dilakukan defrag agar data-data yang tidak teratur yang tersimpan dalam storage menjadi teratur.

Bagaimana cara melakukann defrag pada windows? Ikuti langkah berikut ini,
klik menu Start-All Programs-Accessories-System Tools-Disk Defragmenter sehingga muncul window Disk defragmenter seperti gambar berikut.

Dari window defragmenter pilih drive yang akan di defrag, dari gambar di atas ada dua drive yang hendak di defrag yaitu drive C dan drive D.

Untuk yang pertama kali lakukan defrag pada drive C yaitu dengan cara klik Drive C kemudian klik Defragment, dan tunggu hingga proses defrag selesai.

sSetelah selesai proses defrag maka akan muncul pesan bahwa defrag telah selesai. Jika sudah selesai melakukan defrag pad adrive C, maka lanjutkan dengan defrag file pada drive D.
Defrag hard disk Anda dengan WinUtilities Free Disk Defragmenter. Defragmentasi adalah proses untuk mengurangi jumlah fragmentasi dalam file sistem. WinUtilities Disk Defragmenter adalah utility defrag hard disk untuk Windows.
Fragmentasi file sistem adalah ketidakmampuan file sistem untuk mengeluarkan data yang terkait secara terus-menerus, fragmentasi file sistem menyebabkan hard disk bekerja ekstra keras untuk mencari suatu file sehingga membuat kinerja komputer menjadi tidak optimal. Fragmentasi terjadi karena sistem operasi tidak dapat atau tidak akan mencari space yang ada untuk menyimpan suatu file sebagai suatu unit kesatuan, namun meletakkan file-file ke dalam bagian-bagian yang terpisah.
Fragmentasi biasanya terjadi dikarenakan adanya gap di file sistem yang terjadi akibat adanya file yang dihapus. Contohnya, bila Anda menghapus file-file lama yang tersimpan pada hard disk, maka akan ada gap dalam file sistem. Fragmentasi juga terjadi ketika sistem operasi mencari space lebih untuk suatu file.
Defragmentasi mengurangi permasalahan ini dengan mengorganisir konten hard disk dengan menyimpan bagian-bagian file yang terpisah tadi menjadi satu dan berdampingan.
defragmentasi file di komputer
WinUtilities Free Disk Defragmenter adalah software defrag Windows yang bisa mendefrag hard disk dengan lebih efisien dan terpercaya. Aplikasi ini memiliki interface yang sangat simpel dan memberikan laporan detail untuk setiap analisis defragmentasi dan defragmentasi yang Anda lakukan. Aplikasi ini bukan hanya cepat, namun juga dapat menangani beberapa hard disk sekaligus. Anda dapat memulai aplikasi ini untuk melakukan defragmentasi hard disk Anda dan melakukan pekerjaan Anda lainnya. Aplikasi ini membantu Anda untuk meningkatkan kecepatan start up PC Anda, shut down, memulai suatu program atau main game 3D.
Anda bisa download secara gratis WinUtilities Free Disk Defragmenter melalui link di bawah ini. Aplikasi ini dapat digunakan pada 32-bit/64-bit Windows 7, Windows XP, Vista, 2003 Server, 2000 dan Windows 98.

No Response to "Defragmenter"

Post a Comment

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

TV Online

Followers

blogger. Powered by Blogger.

free counters
powered by Blogger | Designer by Rinaldy